Senin, 21 September 2015

DKI Latih Sopir Truk Sampah Tertib Lalu Lintas

1398778411

DKI Latih Sopir Truk Sampah Tertib Lalu Lintas


Truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta yang melanggar jam operasional ditahan Dishub Kota Bekasi. (Suara Pembaruan/Mikael Niman)
Jakarta – Untuk menjamin ketaatan berlalu lintas di jalan, Dinas Kebersihan (Dinsih) DKI Jakarta menggelar pelatihan ketertiban dan keamanan lalu lintas kepada para sopir truk sampah. Pelatihan tersebut akan digelar selama dua hari, mulai hari ini, Rabu (26/8) – Kamis (27/8).
Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pelatihan ketertiban dan keamanan lalu lintas ini bertujuan untuk mendisiplinkan para sopir, agar tertib, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.
“Paling tidak, para sopir truk sampah tidak mengemudi secara ugal-ugalan, melainkan disiplin, tertib, dan tanggung jawab dalam menjalan tugasnya sebagai pengemudi,” kata Isnawa, di kantor Dinsih DKI Jakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (26/8).
Pelatihan ini sangat penting, karena diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan akibat kelalaian pengemudi, saat membawa kendaraan di jalan raya.
“Kami bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk memberikan sesi khusus terkait ketertiban lalu lintas dalam pelatihan ini,” ujarnya.
Selama pelatihan, para sopir akan diajarkan pengetahuan mengenai jenis kendaaan, pengecekan harian, teknik mengemudi yang baik dan benar, keselamatan berkendara, dan cara mengemudi yang dapat menghemat bahan bakar.
Untuk pelatihan ini, Dinsih mendatangkan pelatih dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dan Dinsih sendiri.
Senior Executive Office (Service & Sparepart Division) PT Hino Motor Sales Indonesia, Irwan Supriono, mengatakan, keterlibatan Hino memberikan pelatihan pengemudi truk sampah merupakan wujud kepedulian Hino kepada pengguna kendaraan merk Hino, khususnya Dinsih Pemprov DKI Jakarta.
“Mayoritas truk sampah milik DKI Jakarta bermerek Hino, yang dibeli melalui proses e-purchasingdengan harga yang sangat kompetitif. Kami juga siap melakukan perawatan kendaraan di jaringan bengkel resmi Hino dengan skema contract service,” kata Irwan.
Dalam kesempatan yang sama, Dinsih DKI Jakarta menghibahkan truk sampah bekas yang masih laik jalan sebanyak tiga unit kepada Pemerintah Kota Bekasi.
Lenny Tristia Tambun/FAB
*beritabaru.co.id
INFO PEMESANAN HINO HUB YOGA
0896-1202-8282
081-333-772-235

Tidak ada komentar:

Posting Komentar